5 Danau Menakjubkan yang Terdapat di Kawasan Italia

5 Danau Menakjubkan yang Terdapat di Kawasan Italia

5 Danau Menakjubkan yang Terdapat di Kawasan Italia

5 Danau Menakjubkan yang Terdapat di Kawasan Italia – Negara Italia menjadi salah satu destinasi paling favorit di benua Eropa bagi para wisatawan mancanegara. Berbagai hal-hal menarik bisa kamu temui di Italia mulai dari suasana kota dengan gaya bangunan khas Romawi kuno hingga pemandangan alam yang indah.

Italia juga sangat dikenal mempunyai danau-danau memesona yang tersebar di beberapa kawasan di Italia. Di kelilingi banyak perkebunan, pegunungan hingga memiliki nilai Login Poker IDNplay Terbaru historis. Berikut ini lima danau paling indah yang wajib kamu kunjungi saat berlibur di negara Italia, simak yuk!

1. Danau Ledro 

il lago di ledro dall alto 312a25091a49ab0a6d3e2278eb0d68f0 - 5 Danau Menakjubkan yang Terdapat di Kawasan Italia

Danau Ledro sangat terkenal dengan penemuan-penemuan arkeologinya yang berasal dari  zaman perunggu. Selain itu, danau ini dikelilingi oleh hutan lebat yang membuat udara di sekitarnya terasa sangat segar. Danau Ledro terletak di wilayah Trentino yang merupakan salah satu provinsi di Italia yang memiliki beberapa danau-danau indah . Namun, danau Ledro mampunyai kualitas air paling bersih dan jernih di antara banyaknya danau yang ada di Trentino.

Pada musim panas, air di danau Ledro terasa cukup hangat yang membuat banyak orang mengunjunginya untuk berenang dan berperahu. Danau Ledro memiliki ukuran yang tidak terlalu luas namun menyuguhkan pemandangan yang sangat indah.

2. Danau Trasimeno 

79b45fbe fae0 7537 2db1 38ebc7fec19d - 5 Danau Menakjubkan yang Terdapat di Kawasan Italia

Hanya memiliki kedalaman lima meter, danau Trasimeno merupakan salah satu danau paling dangkal di negara Italia. Salah satu daya tarik yang ada di danau Trasimeno adalah terdapatnya peninggalan benteng romawi kuno yang berumur ribuan tahun. Pada bulan September, biasanya masyarakat sekitar akan mengadakan fesival ikan yang banyak mengundang minat para wisatawan untuk melihat bagaimana proses ikan sebanyak dua ton yang dimasak di dalam sebuah wajan raksasa.

Di samping itu, danau Trasimeno juga menawarkan pemandangan pedesaan yang indah dimana terdapat banyak kebun anggur dan zaitun yang mengelilingi danau ini.

3. Danau Lugano 

lake lugano - 5 Danau Menakjubkan yang Terdapat di Kawasan Italia

Danau Lugano terletak di perbatasan antara negara Italia dan Swiss dan mempunyai pesona alam yang sangat mempesona dikarenakan dikelilingi oleh pegunungan Alpen yang indah serta terdapat desa-desa kecil khas bangunan Eropa. Lugano merupakan jenis danau glasial dengan bentuk memanjang melintasi beberapa daerah dan berujung ke muara pantai. Banyak aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di sini seperti naik kereta gantung ke atas pegunungan Alpen, memancing ikan dan menaiki perahu.

4. Danau Garda 

Lake%20Garda%20%E2%80%93%20the%20Largest%20Stunning%20Lake%20in%20Italy - 5 Danau Menakjubkan yang Terdapat di Kawasan Italia

Danau Garda dapat dikatakan sebagai danau paling terkenal di kalangan turis mancanegara. Hal ini dikarenakan Garda merupakan danau terbesar di Italia yang membentang seluas 370 KM persegi. Danau ini terletak di tiga perbatasan wilayah yaitu Veneto, Lombard dan Trentino. Tersedia banyak sekali perkebunan di sekitaran sini seperti kebun jeruk, zaitun dan anggur dengan suasana iklim unik khas medeterania. Jika kamu hobi berolahraga maka tersedia juga track untuk bersepeda dan lapangan bermain golf.

5. Danau Orta 

isola bella lake maggiore visit italy - 5 Danau Menakjubkan yang Terdapat di Kawasan Italia

Danau Orta dikelilingi oleh hutan-hutan yang lebat serta menghadap langsung ke arah pegunungan Alpen. Yang uniknya dari danau ini adalah terdapatnya sebuah pulau kecil yang bernama San Giulio yang bisa kamu kunjungi dengan menumpangi kapal feri. Di sekitar danau Orta, terdapat juga sebuah pasar tradisional yang paling terkenal karena telah ada sejak tahun 1220. Kamu juga dapat menjelajahi kota-kota kecil yang menawarkan nuansa klasik abad pertengahan.

Comments are closed.