Koran Kompas Menempati Peringkat 5 Surat Kabar Terpopuler di Dunia

Koran Kompas Menempati Peringkat 5 Surat Kabar Terpopuler di Dunia

Koran Kompas Menempati Peringkat 5 Surat Kabar Terpopuler di Dunia

harian kompas ulang tahun ke 54 - Koran Kompas Menempati Peringkat 5 Surat Kabar Terpopuler di Dunia

Koran Kompas Menempati Peringkat 5 Surat Kabar Terpopuler di Dunia – Koran Kompas menjadi salah satu yang masuk dalam daftar Top 200 Newspaper In The World pada tahun 2019.

Dalam peringkat yang dipublikasikan di situs www.4imn.com, Harian Kompas menempati peringkat ke-5. Sementara posisi teratas ditempati The New York Times.

Kemudian disusul The Guardian yang berada di urutan ke-2, The Washington Post ke-3, dan The Daily Mail ke-4.

Demikian hasil pemeringkatan yang dipublikasikan 4 International Media and Newspaper, situs pemeringkatan surat kabar dunia.

Jika ditilik dari Benua Asia, Koran Kompas mampu mengungguli koran China Daily yang menempati urutan ke-10 dalam pemeringkatan surat kabar terpopuler tersebut.

Masuknya Koran Kompas ke dalam jajaran 5 besar surat kabar terpopuler di dunia versi 4imn tentu membanggakan Indonesia.

Mengingat, Kompas merupakan salah satu surat kabar harian terbesar di negeri ini. Harian yang terbit untuk umum sejak 28 Juni 1965 ini juga merupakan koran nomor 1 di Indonesia dengan reputasi sangat baik.

Koran yang akan berusia 55 tahun ini juga konsisten menyajikan berita, ulasan, hingga esai menarik dan akurat pada setiap lembar dan rubriknya.

Belakangan, Koran Kompas bertransformasi ke dalam bentuk digital. Kini laporan-laporan bernas Koran Kompas sudah bisa dinikmatipembaca melalui laman Kompas.id.

Namun demikian, dari Indonesia tak hanya Koran Kompas yang masuk dalam daftar Top 200 Newspaper In The World. Menempati peringkat 131 ada Koran Tempo.

Pemeringkatan oleh 4imn diolah berdasarkan sumber dari direktori internasional dan mesin pencari yang berfokus pada surat kabar di seluruh dunia.

Sangat membanggakan Indonesia

Pencarian meliputi 7.000 surat kabar berdasarkan peringkat kepopulerannya di sebanyak 200 negara. Peringkat Top 200 versi 4imn menunjukkan popularitas koran dari sebuah negara dalam lingkup internasional.

“4imn.com gratis untuk pengunjung individu maupun organisasi, dan tak perlu pendaftaran (untuk mengaksesnya),” tulis pernyataan web tersebut.

Untuk menjamin kualitas daftar direktori, 4imn.com tak berpartisipasi dalam pertukaran link. Termasuk pertukaran sumber daya yang berafiliasi dalam direktori. Semua surat kabar yang masuk dalam daftar situs ini pun tak dipungut biaya.

Pemeringkatan dilakukan berdasarkan pada algoritma. Termasuk dari tiga metrik web yang dinilai independen dan tak bias, dari tiga mesin pencari berbeda. Surat kabar diurutkan secara eksklusif menurut peringkat web.

Situs ini menyatakan, tujuannya adalah untuk memberikan peringkat popularitas surat kabar di seluruh dunia.

Dengan adanya situs ini, bisa membantu pembaca internasional dan humas media untuk memahami seberapa populer surat kabar, baik di negaranya sendiri maupun di negara asing.

Data dan informasi dalam situs ini ditambahkan dan diperbarui setiap bulannya. Sementara peringkat di situs ini diperbarui setiap enam bulan.

Comments are closed.