Koran Malaysia Tuai Protes Akibat Memuat Cara Deteksi Homoseksual

Koran Malaysia Tuai Protes Akibat Memuat Cara Deteksi Homoseksual

Koran Malaysia Tuai Protes Akibat Memuat Cara Deteksi Homoseksual

Koran Malaysia Tuai Protes Akibat Memuat Cara Deteksi Homoseksual – Homoseksualitas adalah rasa ketertarikan romantis dan/atau seksual atau perilaku antara individu berjenis kelamin atau gender yang sama. Sebagai orientasi seksual, homoseksualitas mengacu kepada “pola berkelanjutan atau disposisi untuk pengalaman seksual, kasih sayang, atau ketertarikan romantis.

Terutama atau secara eksklusif pada orang dari jenis kelamin sama. Homoseksualitas juga mengacu pada pandangan individu tentang identitas pribadi dan sosial berdasarkan pada ketertarikan, perilaku ekspresi, dan keanggotaan dalam komunitas lain yang berbagi itu.

Surat kabar ternama Malaysia, Sinar Harian, mendapatkan kritikan usai menerbitkan sebuah konten kontroversial. Konten itu berisi daftar IDN Poker Deposit OVO cara mendeteksi gay dan lesbian hanya dari sekilas pandang.

1. Sinar Harian menyebut pria gay pasti berewok, suka ke gym dan pakai baju mahal

ch 8c10d2c19cb753d1c07d88099b095f44 - Koran Malaysia Tuai Protes Akibat Memuat Cara Deteksi Homoseksual

Tanpa bukti dan argumen yang valid, koran yang beralamat di Selangor tersebut mengasumsikan bahwa “ciri-ciri gay” bisa dilihat dari penampilan mereka.

Misalnya, suka pakai baju ketat untuk memamerkan bentuk perut, pergi ke pusat kebugaran tapi untuk melirik pengunjung lain dan gemar mengenakan pakaian mahal.

Dengan kata lain, Sinar Harian menganggap Chris Hemsworth adalah homoseksual. Itu adalah gay “yang mengambil peran sebagai laki-laki”. Sedangkan pria gay yang “berperan sebagai perempuan”, punya ciri-ciri lain lagi.

Menurut Sinar Harian, mereka pasti “senang melihat pria tampan” yang ditandai dengan “matanya membulat” saat ada yang disukai.

2. Sedangkan lesbian, menurut Sinar Harian, senang berpelukan dan berpegangan tangan

20986944 735649246622581 5528630848582057984 n horz e4503b62c181bd5d7130d204f83765d4 - Koran Malaysia Tuai Protes Akibat Memuat Cara Deteksi Homoseksual

Tak hanya gay yang jadi sasaran Sinar Harian, tapi juga kelompok lesbian. Dalam daftar yang dimuatnya, ciri-ciri lesbian yang paling mencolok.

Antara lain suka menjelekkan laki-laki, lalu gemar menyendiri dan merupakan pencemburu berat. Ciri lainnya adalah lesbian suka berjalan berpelukan dan bergandengan tangan.

Sinar Harian sendiri tidak menjelaskan apakah daftar tersebut berasal dari sumber yang terpercaya dan bisa dipertanggung jawabkan. Menurut freemalaysiatoday.com, daftar itu dipublikasikan bersamaan dengan komentar seorang pendakwah bernama Hanafiah Abd Malek yang anti terhadap LGBT.

3. Malaysia adalah negara di Asia Tenggara yang tak ramah terhadap kelompok homoseksual

12 731c1532a44a914883c71b605a6dfacb - Koran Malaysia Tuai Protes Akibat Memuat Cara Deteksi Homoseksual

Berdasarkan hukum yang berlaku di Malaysia, homoseksualitas bersifat ilegal. Homoseksual di negara tersebut bisa di hukum hingga 20 tahun penjara. Tragisnya, pasal-pasal yang mengatur homoseksualitas tersebut masuk ke dalam hukum tentang perilaku sodomi yang di buat pada era kolonial.

Buruknya penerimaan masyarakat di Malaysia terhadap kelompok LGBT pun harus di bayar dengan hilangnya sejumlah nyawa. Di kutip dari The Guardian, seorang remaja yang di tuduh gay menerima pukulan dan di bakar hingga mati oleh teman-teman sekelasnya pada 2017 lalu.

Kemudian, seorang perempuan transgender berusia 27 tahun jadi korban penusukan dan penembakan beberapa bulan setelahnya. Peristiwa-peristiwa itu membuat aktivis HAM di Malaysia geram.

Di antaranya adalah Arwind Kumar yang baru saja mengungkapkan kekecewaan mendalam kepada Sinar Harian melalui akun YouTube miliknya.

Bintang media sosial itu berkata,”Ada banyak isu yang lebih penting di negara ini untuk segera di selesaikan. Jika kalian benar-benar ingin mendidik masyarakat maka jelaskan tentang perilaku pedofil, pelaku pelanggaran seksual, pembunuh, penculik, orang-orang yang sebenarnya membahayakan nyawa orang lain.

Comments are closed.