Tiga Jenazah Korban Sriwijaya Air SJY 182 Telah Berhasil Diidentifikasi

Tiga Jenazah Korban Sriwijaya Air SJY 182 Telah Berhasil Diidentifikasi

Tiga Jenazah Korban Sriwijaya Air SJY 182 Telah Berhasil Di identifikasi

Tiga Jenazah Korban Sriwijaya Air SJY 182 Telah Berhasil Di identifikasi -Duka datang lagi bagi bangsa Indonesia dan dunia penerbangan. Pesawat Boeing 737-500 yang di gunakan Sriwijaya Air untuk penerbangan berkode SJY 182 rute Jakarta-Pontianak, jatuh di perairan Kepulauan Seribu, empat menit setelah lepas landas.

Sriwijaya Air dengan rute Jakarta-Pontianak dengan kode penerbangan SJY 182 hilang kontak pada Sabtu (9/1/2021) pukul 14.40 WIB. Pesawat hilang dari radar dalam hitungan detik. Juru Bicara Menteri Perhubungan, Adita Irawati, menyebut posisi terakhir pesawat di ketahui berada di atas Kepulauan Seribu.

Mulai Sabtu pukul 17.00 WIB, upaya pencarian langsung di gelar bersama oleh Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan, dan masyarakat di lokasi yang di duga sebagai titik terakhir pesawat terpantau radar.

Data FlightRadar24 mendapati pesawat hilang kontak hanya berselang sekitar empat menit sejak lepas landas. Penurunan ketinggian pesawat dari posisi Aplikasi IDN Poker versi 2021 yang sudah di posisi jelajah hingga hilang dari radar terpantau sekitar setengah menit saja.

Serpihan yang di duga bagian dari pesawat ini di temukan di sekitar perairan Kepulauan Seribu menjelang Maghrib. Sriwijaya Air SJY 182 pun di pastikan jatuh. Duka mendalam bagi seluruh keluarga korban.

Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Rusdi Hartono menyebutkan tim Disaster Victim Identification (DVI) RS Polri kembali berhasil mengidentifikasi tiga jenazah korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJY 182.

“Jenazah teridentifikasi dengan nama Ashabul Yamin, Fadli Satrianto, dan ketiga Hasanah,” ujar Rusdi dalam konferensi pers di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur pada Selasa (12/1/2021) sore.

Hasil ini di peroleh usai DVI RS Polri melakukan pencocokan antara data Antemortem dengan data Postmortem yang telah di kumpulkan.

Tiga jenazah ini merupakan penumpang pesawat Sriwijaya SJY 182 dengan rute Jakarta-Pontianak yang jatuh pada Sabtu (9/1/2021) lalu.

Hingga Selasa sore, RS Polri sudah menerima 72 kantong jenazah dan 111 sampel DNA.

Seperti di beritakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air yang berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang. Menuju Bandara Supadio Pontianak hilang kontak pada Sabtu 9 Januari 2021 sekitar pukul 14.40 WIB.

Bagi keluarga penumpang yang ingin mendapatkan informasi terkait kecelakaan SJY 182. Bisa menghubungi hotline Sriwijaya Air di nomor 021 806 37817. Ada juga posko di Terminal 2D kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

Comments are closed.