5 Tempat Angker di Cirebon dengan Kisah Seramnya

5 Tempat Angker di Cirebon dengan Kisah Seramnya

5 Tempat Angker di Cirebon dengan Kisah Seramnya

5 Tempat Angker di Cirebon dengan Kisah Seramnya – Cirebon merupakan salah satu kota di Jawa Barat yang terkenal dengan jalur Pantura (Pantai Utara), yakni jalur yang menghubungkan Jakarta, Cirebon, Semarang, hingga Surabaya.

Sejatinya, Cirebon memiliki urban legend idn poker apk yang tak boleh di anggap angin lalu. Di pusat kota Cirebon, tepatnya di Jalan Pagongan terdapat pohon beringin besar yang tumbuh di sisi jalan. Pohon ini hanya beberapa meter dari pertigaan Jalan Sukalila. Lokasinya berdekatan dengan makam milik Kyai Darus, Kyai Talka, dan Mbah Trikmanik.

Bukan hanya itu, Cirebon juga memiliki beberapa tempat wisata menarik, lho. Termasuk tempat-tempat yang dikenal horor juga ada di sini. Berikut beberapa tempat yang dikenal angker lainnya di Cirebon.

1. Stasiun Kaliwedi 

Stasiun ini sudah berhenti beroperasi sejak 2007, sehingga membuat tempat ini penuh dengan kisah mistis dan tampak menyeramkan. Lokasinya yang jauh dari pemukiman warga ini terkenal dengan kisah kentrung budeg, karena tak memiliki sistem suara kedatangan kereta.

Akibatnya orang yang melintas tidak tahu kapan kereta akan datang, sehingga memakan banyak korban. Hingga kini, Stasiun Kaliwedi identik dengan kisah hantu dan penampakan yang muncul di rel kereta. Stasiun ini berlokasi di di Desa Kaliwedi Lor, Kaliwedi, Kota Cirebon, Jawa Barat.
2. Gua Sunyaragi 
Tempat ini memiliki kisah yang cukup kelam. Gua ini pernah runtuh saat perang, kemudian diperbaiki pada 1852.

Namun, saat proses renovasi, dua orang arsitek dibunuh karena masalah bangunan. Beredar kabar tentang arwah arsitek yang mengganggu pengunjung saat malam hari.

Selain itu, gua ini juga digunakan sebagai tempat tari topeng Cirebon yang mistis. Sebab, para penari perlu dirasuki Nyi Mas Gandasari saat melakukan pertunjukan. Lokasi gua berada di Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon, Jawa Barat.

3. Sungai Kriyan 

Sungai Kriyan menyimpan kisah misteri yang sempat menggegerkan warga Cirebon. Seperti maraknya orang hilang hingga penemuan mayat di sungai.

Sungai ini juga dikenal dengan mitos siluman buaya putih. Kabarnya buaya putih tersebut merupakan kutukan seorang anak Sultan I Syamsuddin Martawijaya.

Bahkan buaya tersebut kerap muncul di hadapan warga sekitar. Sungai ini berlokasi di Kampung Mandalangan, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat.

4. Penginapan Beringin 

Jika anda sedang melintas di Jalan Tuparev, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, kamu akan melihat bangunan tua seperti rumah yang menyeramkan. Kesan angker sangat melekat pada rumah bekas Penginapan Beringin ini.

Namun, semakin lama hotel ini kalah bersaing dengan kemunculan hotel-hotel baru. Hingga akhirnya bangkrut dan harus tutup. Kabarnya bangunan ini menjadi rumah bagi banyak makhluk gaib.

5. Gedung Negara Kapresidenan Cirebon  

Gedung yang dibangun orang Belanda pada 1865 ini berlokasi di Kesenden, Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, Jawa Barat. Tempat ini memiliki nilai sejarah tinggi, bahkan tokoh-tokoh penting seperti Soekarno kerap menginap di gedung ini.

Namun, hawa mistis kerap menyelimuti gedung ini. Saat tengah malam, banyak suara berisik terdengar dari sini, seperti anak-anak yang sedang bermain hingga suara-suara misterius yang bikin bulu kuduk merinding.

Comments are closed.