Air Terjun Terindah di Indonesia

Air Terjun Terindah di Indonesia

Air Terjun Terindah di Indonesia

Air Terjun Terindah di Indonesia – Indonesia menyimpan potensi keindahan alam yang dipertontonkan, begitu banyak yang menjadi tujuan wisata populer seperti Gunung Semeru di Jawa Timur dan Pantai Kuta di Bali.

Bagi yang suka memacu adrenalin, kamu bisa mendaki gunung. Tapi jika lebih suka udara utama, biasanya lebih banyak orang akan berlibur ke pantai. Bagi yang ingin bermain air sambil menikmati alam, ada alternatif selain pantai yang bisa kamu tuju yaitu air terjun.

Indonesia memiliki banyak air terjun yang tidak hanya segar, tetapi juga pemandangan alam yang memanjakan mata.

Untuk menambah pengalaman jelajah alam tanah, inilah beberapa air terjun terindah di Indonesia yang wajib kamu kunjungi!

Air Terjun Banyumala, Bali

Bali tak asing dengan beragam pantai cantiknya. Tapi, siapa sangka itu Pulau Dewata ini juga menyimpan air terjun yang menyuguhkan panorama indah?

Air Terjun Banyumala namanya, berada di dasar sebuah lembah dengan tiga sisi air terjun. Air yang mengalir deras akan membentuk kolam alami yang airnya begitu jernih dan segar.

Air Terjun Sri Gethuk, Yogyakarta

Air Terjun Sri Gethuk berasal dari tiga sumber mata bernama Kedung Poh, Ngandong, dan Ngumbul. Sumber ketiga air tersebut mengalir melalui tebing karst  dan membentuk kolam alami di dasar air terjun. Di sinilah kamu bisa berenang atau bermain air sambil menikmati kesegaran airnya.

Air Terjun Coban Pelangi, Malang

Sesuai namanya, Air Terjun Coban Pelangi menyuguhkan pemandangan pelangi di sekitar air terjun. Agar bisa menyaksikan secara langsung, unduh kamu datang ke sini sekitar pukul 10:00 – 14:00. Pada waktu tersebut, posisi matahari yang sudah cukup tinggi akan memantulkan sinar pada udara di sekitar air terjun sehingga tampak berwarna-warni seperti pelangi.

Air Terjun Nglirip, Tuban

Bagi yang tinggal di Tuban, Jawa Timur, Anda bisa berlibur ke Air Terjun Nglirip di Pedukuhan Jojogan Desa Mulyoagung, Singgahan. Dari pusat Kota Tuban, jaraknya kira-kira 36 km. Begitu sampai di lokasi, kamu akan menyukai keindahan air terjun yang memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan lebar 28 meter ini.

Air Terjun Nglirip berasal dari sumber air di Hutan Krawak, yang berjarak sekitar 3 km dari lokasi. Airnya yang jernih dan alirannya yang cukup deras membuat air terjun ini terasa sejuk. Menariknya, di balik air terjun kamu juga bisa menemukan gua yang kabarnya sering digunakan sebagai tempat bersemadi.

Air Terjun Madakaripura, Probolinggo

Memiliki ketinggian 620 mdpl, Air Terjun Madakaripura memegang predikat sebagai air terjun tertinggi di Pulau Jawa. Lokasinya masih berada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, terletak di Desa Sapih, Kecamatan Lumbang, Probolinggo. Untuk dapat menyaksikan keindahan Air Terjun Madakaripura, kamu harus membayar tiket masuk Rp5.000 dan melewati jalan yang cukup terjal dan licin.

Air Terjun Sipiso-piso, Sumatera Utara

Tidak jauh dari Danau Toba, di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Anda bisa menemukan Air Terjun Sipiso-piso. Air terjun yang sudah terkenal hingga mancanegara ini berada di perbukitan dengan ketinggian 800 mdpl dan mengatasi hutan pinus. Di samping itu, air terjunnya sendiri memiliki tinggi sekitar 120 meter. Bisakah kamu mengkhawatirkan pemandangannya, bukan?

Itulah beberapa  spot  air terjun di Indonesia yang bisa menjadi referensi destinasi wisata kamu selanjutnya. Dengan kenyamanan yang sejuk dan pesona alam yang indah,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *