Berikut Wisata Buatan Terbaik Yang Ada Di Indonesia

Berikut Wisata Buatan Terbaik Yang Ada Di Indonesia

Berikut Wisata Buatan Terbaik Yang Ada Di Indonesia

Berikut Wisata Buatan Terbaik Yang Ada Di Indonesia – Sudah tak di ragukan lagi bahwa Indonesia terkenal dengan panoramanya yang alami. Namun, tak menutup kemungkinan dikembangkan wisata buatan yang menarik untuk memanjakan masyarakat.

Begitu banyaknya inovasi wisata buatan di Indonesia yang bisa menjadi referensi berwisata. Seiring berjalannya waktu, lokasi wisata buatan bersaing melakukan inovasi-inovasi agar tetap menarik perhatian wisatawan.

Berikut kita rangkum untuk anda.. simak yuk.

1. Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta 

Taman Wisata Indonesia (TMII) yang terletak di Jakarta Timur, merupakan kawasan wisata bertema budaya. Luasnya sekitar 150 hektar. TMII dibuka sejak 20 April 1975 untuk menghormati Ibu Tien Soeharto. Tersedia beberapa kawasan situs budaya Indonesia dari 34 provinsi. Terdapat sekitar 29 zona yang dapat dinikmati oleh pengunjung.

Seringkali TMII mengadakan pagelaran budaya yang diadakan di setiap zona budaya atau disebut dengan Anjungan Daerah. Pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh khas nusantara seperti kaos, kerajinan tangan, dan lain-lain. Tidak hanya anjungan daerah, juga tersedia berbagai rumah ibadah, sarana rekreasi, 10 macam taman, museum, dan teater atau bioskop.

2. Dunia Fantasi (Dufan) Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta 

Dunia Fantasi dibuka untuk umum sejak 29 Agustus 1985, dikenal dengan sebutan Dufan. Terletak di antara Jakarta Barat dan Utara. Taman hiburan edukatif terbesar dan taman wisata internasional pertama di Indonesia.

Taman rekreasi ini memiliki 25 wahana permainan berteknologi tinggi dan juga memberikan sensasi perjalanan di seluruh dunia. Buka antara pukul 10.00 – 18.00.

Wisata yang wajib di kunjungi

3. Trans Studio, Bandung

Merupakan kawasan wisata rekreasi indoor. Sama halnya dengan Dufan atau Jatim Park, bedanya berada dalam ruangan (indoor). Ditasbihkan menjadi lokasi wisata permainan dalam ruangan terbesar di dunia dengan lebih dari 20 jenis permainan yang seru bagi semua kalangan.

Trans Studio banyak mengangkat tema permainan berbau acara televisi atau film dalam sebuah televisi swasta nasional. Anda sekeluarga dapat menikmati keseruan wahana yang juga mendidik. Wahana permainan di sini juga selalu diinovasi setiap tahunnya, dan menyediakan paket-paket seru untuk berwisata.

4. The Jungle, Bogor 

The Jungle terletak di Bogor, dekat Jakarta. Berada dilahan seluas 3,6 hektar, The Jungle mengangkat tema wahana permainan air yang paling lengkap di Bogor. The Jungle berlokasi di Bogor Nirwana Residence.

Pengunjung dapat menikmati berbagai wahana dan fasilitas berupa kolam anak-anak, seluncuran panjang, kolam santai, kolam arus, area futsal air, sinema 4D, rumah hantu, area kuliner, taman burung, area permainan anak non air, pusat cinderamata, area wahana salju, paintball, gokart, flying fox, dan tempat bersantai atau istirahat.

5. Water Boom Lippo Cikarang, Jabodetabek 

Water Boom Cikarang merupakan taman rekreasi air seluas sekitar 3,4 hektar. Kawasan wisata air itu memuat tujuh ribu orang dengan kapasitas parkir sebanyak 500 mobil. Water boom mengangkat tema nuansa Bali yang eksotis. Suasana asri, tenang, dan menyenangkan dapat dinikmati di sini.

Hampir sama dengan The Jungle, kawasan ini menyediakan kolam arus, kolam dewasa, kolam anak-anak, kolam ceria, pusat kuliner, spa, area bermain anak-anak, outbond, terapi ikan. Sungguh cocok bagi keluarga yang berlibur bersama.

 

 

 

Comments are closed.