Goa Paling Angker Di Indonesia, Namun Jadi Tempat Wisata

Goa Paling Angker Di Indonesia, Namun Jadi Tempat Wisata

Goa Paling Angker Di Indonesia, Namun Jadi Tempat Wisata

Goa Paling Angker Di Indonesia, Namun Jadi Tempat Wisata – Pasti ada saja kisah mistis dari seluruh Indonesia yang tersebar dari mulut ke mulut.

Dari begitu banyaknya tempat wisata di indonesia, pernah tidak kalian berpikir untuk berwisata ke goa-goa yang di nilai angker dan tergolong mistik.

Dilansir https://worcestershiresoldier.org Berikut ini sedikit ulasan goa paling mistik di Indonesia namun tetap dikunjungi untuk tujuan wisata. Yuk simak

1. Goa Sugapa 

Goa ini termasuk goa paling mistik di Indonesia yang berada di antara Desa Sugapa dan Ugimba. Tempat ini dapat ditemukan dalam perjalanan menembus hutan menuju Puncak Carstensz Papua. Untuk menuju goa ini, pengunjung harus melewati medan yang cukup sulit ditempuh dan menaklukan tanjakan serta turunan curam. Di depan goa terdapat jalan cukup sempit dan jurang dengan kedalaman ratusan meter. Pintu goa cukup sempit untuk dilewati. Untuk masuk, pengunjung harus merayap masuk barulah ada ruang agak luas sebagai tempat beristirahat.

Goa Sugapa terkenal angker karena cerita mistisnya yang tersebar di tengah masyarakat tentang penghuninya yang berwujud wanita memikat. Para pria Desa Ugimba biasa bermalam di goa ini jika melakukan perjalanan ke Desa Sugapa atau setelah berburu di hutan. Pria yang bermalam di Goa ini biasanya akan didatangi oleh hantu wanita. Hantu tersebut dapat menyerupai macam-macam wanita, tak hanya bisa berwujud wanita cantik, bisa juga menyerupai istri maupun wanita yang diimpikan.

2. Goa Siluman 

Berlokasi di jalan Wonocatur, Karang Bendo-Banguntapan, Kecamatan Banguntapan, Kota Bantul, Provinsi D.I Yogyakarta. Goa siluman ini dahulu adalah tempat peristirahatan peninggalan masa Sultan HB II. Sebelum banyak pemukiman, di masa lalu masyarakat setempat sering melihat penampakan makhluk gaib di Goa Siluman. Banyak cerita mistis yang tersebar mengenai Goa Siluman. Oleh karena itulah, goa ini terkenal sebagai salah satu goa paling mistik di Indonesia.

Cerita-cerita mistis berawal dari orang-orang yang tak sengaja pernah melihat secara langsung penampakan-penampakan tersebut. Penghuni mistis goa siluman, biasa berinteraksi dengan manusia dengan berwujud wanita atau pun berinteraksi sekedar dengan suara seperti memanggil-manggil. Hingga kini goa siluman juga masih kerap dikunjungi oleh orang-orang yang bertapa mencari ilmu gaib dan mandi di goa siluman dengan berharap keinginannya terwujud.

3. Goa Jepang & Goa Belanda Bandung 

Dua goa paling mistik di Indonesia ini berada di kawasan hutan raya jalan Ir. H. Djuanda Kota Bandung. Dua goa ini sering kali dijadikan sebagai lokasi uji nyali dan lokasi berburu hantu bagi para youtuber. Goa Belanda dahulu dijadikan tempat penyimpanan senjata dan amnunisi.

Konon menurut cerita dari mulut ke mulut, pengunjung terlarang menyebutkan kata “Lada”. Kata tersebut diyakini dapat memanggil para penghuni tak kasat mata di goa tersebut dan orang yang menyebutkan kata tersebut akan mengalami gangguan gaib. Sedangkan goa Jepang yang masih satu kawasan dengan goa Belanda, juga tak kalah angkernya. Terlebih lagi goa Jepang lebih gelap dan tidak terawat.

Sering kali di dua goa ini pengunjung melihat penampakan gaib. Selain itu, saat suasana sepi kerap terdengar suara ribut dari dalam goa. Konon katanya, suara itu adalah suara-suara jeritan hantu kaum pribumi yang mengalami penyiksaan (Romusha) di masa Jepang menjajah Indonesia.

4. Goa Cerme 

Terletak di Srunggo, Selopamioro, Imogiri, atau kira-kira berjarak 20 km di selatan Yogyakarta. Goa ini memiliki panjang sekitar 1,5 km menembus ke wilayah Panggang, Ploso, Giritirto, Gunung Kidul. Goa Cerme sebenarnya mempunyai keindahan stalakmit dan stalaktit yang mengagumkan. Di dalam goa juga terdapat sungai yang jernih. Namun di balik keindahan goa Cerme terselip kisah-kisah mistis dari masyarakat setempat.

Goa cerme diyakini pernah menjadi tempat pertemuan para wali songo. Kisah-kisah mistis yang melekat pada goa ini juga menarik kunjungan para penuntut ilmu gaib. Hingga kini pada malam-malam tertentu, salah satu goa paling mistik di Indonesia ini biasa dikunjungi oleh orang-orang yang bertapa untuk memperoleh ilmu gaib dan barang gaib yang diyakini membawa keberuntungan.

5. Goa Binsari & Lima Kamar 

Dua goa paling mistik di Indonesia ini dapat disambangi dengan melakukan perjalanan dari pusat Biak kira-kira 30 menit. Keindahan bercampur kengerian juga melekat pada goa Jepang di Biak, Papua. Dahulu Pulau Biak di Papua meupakan salah satu lokasi pelarian tentara Jepang dari sekutu di masa PD II. Kini dua goa yang saling terhubung tersebut menjadi salah satu destinasi wisata meskipun diwarnai oleh kisah mistis.

Kabarnya dahulu Goa ini dihuni oleh seorang nenek tetapi sesudah Kolonial Jepang datang, nenek tersebut menghilang. Pada tahun 1944, pasukan sekutu menjatuhkan bom di atas goa tersebut sehingga sekitar 6.000 pasukan Jepang terkubur dalam keadaan hidup-hidup. Tidak heran jika aura mistis begitu terasa. Warga lokal juga mengakui sering mendengar suara derap sepatu tentara seolah pasukan sedang jalan berbaris.

Comments are closed.