Kuliner ala Kota Tepi Pantai

Kuliner ala Kota Tepi Pantai

Kuliner ala Kota Tepi Pantai

Kuliner ala Kota Tepi Pantai – Dulu festival makanan diselenggarakan untuk merayakan dan mensyukuri hasil panen yang sukses. Saat inilah orang-orang berkumpul untuk berpesta pora. Makanan dan minuman melimpah, kembang api, dan dansa-dansi menjadi acara utama.

Tradisi ini bertahan sampai sekarang. Hampir setiap daerah, kota, dan negara mengadakan festival kuliner tahunan. Hanya saja di zaman modern ini tujuan festival makanan sudah bergeser. Kini sudah berubah menjadi ajang untuk mempromosikan kuliner lokal atau tempat penyelenggaraan festival itu sendiri.

Apapun alasannya, yang pasti festival kuliner masih menjadi salah satu perayaan yang selalu dinanti. Di mana lagi kita bisa menemukan aneka jenis makanan unik dan lezat dari berbagai tempat di satu titik? Festival kuliner adalah tempat yang paling tepat untuk menjelajahi ragam kuliner dalam satu hari saja.

Karena letak geografis, banyak orang mengidentikkan kota tepi pantai pastinya memiliki kuliner khas berupa seafood alias makanan laut.

Duck tacos

Perth adalah kota tepi pantai di Australia yang memiliki beragam budaya. Banyak makanan dari mancanegara yang dapat kamu jumpai di sini. Tapi, mesti banget untuk mencoba lezatnya duck tacos.

Meski kuliner ini berasal dari Meksiko, duck tacos disukai oleh masyarakat Perth. Tacos jenis ini memiliki isian berupa irisan daging bebek.

B’ssara

Masih berupa makanan berkuah alias sup, b’ssara merupakan kuliner yang wajib untuk dinikmati selagi berada di Kota Rabat, Maroko.

Sup yang memiliki tekstur kental, ini terbuat dari kacang polong yang dimasak dengan menggunakan kaldu. Bisa kaldu dari daging ayam atau daging sapi. B’ssara biasa diberi tambahan berupa minyak zaitun serta bubuk jintan, dan dinikmati bersama roti.

Yaki udon

Udon memang merupakan jenis mi asal Jepang. Namun, kuliner bernama yaki udon populer di Daegu, Korea Selatan. Yaki udon merupakan mi udon yang dimasak dengan cara digoreng.

Seporsi yaki udon biasa dilengkapi dengan irisan sayuran seperti kubis, wortel, daun bawang, jamur shiitake dan daging.

Ayam woku-woku

Ayam woku merupakan kuliner asal Manado, salah satu kota tepi pantai di Indonesia. Berbahan utama daging ayam, kuliner ini dimasak dengan bumbu yang telah ditumis.

Memiliki rasa pedas, ayam woku-woku identik juga dengan keberadaan dedaunan seperti daun kemangi, daun serai serta daun jeruk yang membuat aromanya menjadi sedap dan mengundang gairah makan.

Sopa de lima

Sopa de lima adalah sup yang memiliki isian daging ayam dan tomat. Kuah dari sopa de lima terbuat dari campuran kaldu ayam, bumbu, dan perasan jeruk nipis sehingga menghasilkan rasa yang gurih dan asam.

Kuliner ala Kota Tulum, Meksiko ini biasanya disantap bersama renyahnya nachos. Dan nikmat banget disantap kala masih hangat.

Comments are closed.