Negara Ini Punya Wisata Balon Udara

Negara Ini Punya Wisata Balon Udara

Negara Ini Punya Wisata Balon Udara, Liburan Jadi Tak Terlupakan

Negara Ini Punya Wisata Balon Udara – Apakah kamu bosan dengan wisata yang itu-itu saja? Salah satu yang bisa kamu nikmati dan antimainstream yaitu wisata balon udara. Pastinya kebayang dong bagaimana sensasinya menikmati pemandangan dari atas ketinggian. Tentu akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

Salah satu daya tarik dari sebuah negara adalah adanya festival tahunan. Dengan begitu, wisatawan dapat memperkirakan kedatangan mereka untuk bisa hadir pada festival tersebut. Salah satu yang ditunggu-tunggu yakni festival balon udara.

Festival ini umumnya digelar di tanah yang lapang, karena ukuran balon cukup besar. Melihat pemandangan langit dengan warna-warni balon udara dijamin akan membuatmu bahagia. Berikut kutipan dari woodcraftunfinishedfurniture.com inilah beberapa negara dengan festival balon udara yang bisa jadi rekomendasi wisata liburan serumu.

Serengeti National Park, Tanzania

Sebagai salah satu taman nasional terbesar di dunia, Serengeti National Park menghadirkan wisata dengan pengalaman naik balon udara yang memukau. Hamparan padang rumput yang indah bakal jadi pemandanganmu dari atas.

Terdapat pula satwa-satwa liar yang sesekali menampakkan dirinya. Kamu bisa naik  balon udara kapan pun, tak ada waktu khusus.

Reno, Nevada, Amerika Serikat

Festival bertajuk The Great Reno Balloon Race ini sudah ada sejak tahun 1982 dengan menerbangkan 20 balon udara. Sekarang, jumlahnya sudah mencapai 100 buah dan mampu menarik sekitar 120 ribu penonton setiap tahunnya.

Jika ingin menonton festival ini, kamu harus datang ke Nevada pada awal September. Festival ini digelar di Rancho San Rafael Regional Park. Tak ada pungutan biaya untuk menonton festival ini, kok.

Bristol, Inggris

Acara ini berlangsung selama empat hari berturut-turut pada Agustus di sebuah tempat bersejarah, yakni Ashton Court Estate. Bertajuk Bristol International Balloon Fiesta, festival ini merupakan pertemuan tahunan antarpenerbang balon udara terbesar di Eropa.

Lebih dari 130 balon memeriahkan festival ini. Peserta berasal dari berbagai negara. Salah satu daya tarik acara ini adalah penerbangan balon udara ketika keadaan sudah gelap. Diadakan sekitar pukul 9 malam, penerbangan diikuti dengan kemeriahan kembang api yang spektakuler.

Taitung City, Taiwan

Digelar sejak tahun 2011, Taiwan International Balloon Festival diadakan selama 45 hari, mulai Juni hingga Agustus. Setidaknya terdapat beberapa acara yang bisa kamu nikmati.

Di antaranya pertunjukan balon udara terbang, memompa balon udara, naik balon udara, penerbangan malam hari balon udara, hingga kemah musim panas. Bentuknya pun unik-unik, seperti Spongebob, burung beo, dan berbagai hewan-hewan lucu menggemaskan. Festival ini diselenggarakan di Taitung County.

Canberra, Australia

Festival ini berlangsung selama sembilan hari berturut-turut pada Maret. Warga Canberra akan disuguhkan pemandangan indah setiap harinya selama festival berlangsung. Lebih dari 50 balon udara diterbangkan dari pelataran Old Parliament House pada pukul 6 pagi. Sebelum naik balon udara tersebut, kamu bisa menikmati minuman hangat dan sarapan terlebih dahulu di Belconnen Lions Club.

Kapadokya, Turki

Berlangsung di Urgup, Kapadokya, festival balon udara ini menghadirkan pemandangan yang unik. Tidak hanya hamparan rumput hijau saja yang tampak dari ketinggian, lembah, kebun anggur, hingga tebing-tebing menjadi gugusan yang begitu indah.

Terdapat empat jenis penerbangan yang bisa dinikmati yakni, Standart, Comfort, Deluxe dan Exclusive. Harga yang dibanderol mulai dari Rp3 juta hingga Rp38 juta. Kamu bisa naik balon udara ini sepanjang tahun.

Albuquerque, New Mexico

Diselenggarakan di Albuquerque, New Mexico, festival balon udara ini sangat terkenal di dunia. Lebih dari 500 balon udara diterbangkan dari lapangan seluas 78 hektare.

Kalau kamu ingin bisa melihat keindahan langit Kota Albuquerque dihiasi beragam balon udara, datanglah pada awal pekan Oktober. Pada bulan tersebut, pola angin masih bisa  diprediksi, sehingga penerbang bisa mendarat dekat lokasi terbang mereka.

Quebec, Kanada

The International Balloon Festival of Saint-Jean-sur-Richelieu merupakan festival balon udara terbesar di Kanada. Digelar di Saint-Jean-sur-Richelieu, Quebec, setiap Agustus.

Selain penerbangan balon udara, terdapat pula pertunjukan musik, wahana permainan, dan beberapa pasar kerajinan lokal. Lebih dari 450 ribu pengunjung datang ke sini tiap tahunnya. Terdapat dua kali jadwal penerbangan dalam sehari, yakni pukul 6 pagi dan 6 sore.

Lorraine, Prancis

Didirikan pada 1989 oleh Philippe Buron Pilâtre, Mondial Air Ballons menampung lebih dari 400 ribu penonton setiap dua tahun sekali. Dilakukan selama sepuluh hari di lapangan terbang Chambley, festival ini mempertemukan kurang lebih 500 balon udara dari berbagai negara.

Menonton acara ini tidak memerlukan biaya alias gratis. Tarif parkir pun tidak diberlakukan selama festival. Balon-balon yang diterbangkan dilombakan, dirancang untuk menguji ketangkasan, kecepatan, serta ketepatan para pengendara balon udara.

Saga, Jepang

Festival ini membawa kurang lebih 100 balon yang berkumpul di Riverside Kase dengan 800 ribu pengunjung setiap tahunnya. Ketika datang ke The Saga International Balloon Fiesta, sangat dianjurkan membawa anak-anak, karena bentuk-bentuk balonnya ramah anak, seperti binatang dan karakter kartun.

Salah satu yang menarik dari festival ini adalah Hot Air Balloon School. Kamu bisa mendapat pengetahuan dasar dari balon udara beserta cara terbangnya dari penjelasan sang pilot.

Nah, itulah rekomendasi liburan dengan sepuluh festival balon udara yang bisa kamu masukkan dalam bucket-list. Festival mana yang paling membuatmu penasaran?

Comments are closed.