Rekomendasi makanan ketika berlibur ke jogja

Rekomendasi makanan ketika berlibur ke jogja

Rekomendasi makanan ketika berlibur ke jogja

Rekomendasi makanan ketika berlibur ke jogja,- Istimewa sudah menjadi kata yang tepat untuk mengawali sebutan yogyakarta, surganya tempat wisata dan ladang sejarah Indonesia.

Kota yang melahirkan seniman-seniman hebat dan tangguh ini juga memiliki beberapa titik singgah untuk bersantai menikmati kuliner khas tradisional.

Ada beberapa rekomendasi tempat kuliner di jogja, seperti :

Moelih Ndeso

Menggoyang lidah untuk kembali ke rumah, Moelih Ndeso seperti paket komplit untuk menawar rasa rindu pulang ke kampung halaman. Pengunjung ditawarkan suasana pedesaan dengan metode makan beragam, bisa bancakan atau piringan. Properti alat makan pun tampak masih tradisional. Seperti teko air minum dan dan piring saji yang digunakan masih tradisional.

Banyak menu makanan andalan moelih ndeso seperti, patin bumbu rempah ijotelur crispy, dan gurame bakar yang menjadi menu best-seller di sini. Menu jantung pisang, lodeh tempe, sayur asem dan tomyam patin juga menjadi sajian menarik Moelih Ndeso. Kalau ke sini, jangan lupa makan bakmi jawa yang khas dengan ayam gantung.

Geblek Pari Nanggulan

Geblek adalah gorengan khas Kulon Progo yang terbuat dari tepung tapioka dicampur dengan bawang. Warnanya putih dan biasa disantap bersama kopi, teh, atau wedangan hangat lain. Menu makanan di sini layaknya lauk pauk ndeso seperti sayur lodeh, telur krispi, mendoan, krupuk, dan nasi merah.

Yang menjadi nilai plus adalah pemandangan perbukitan yang hijau dan asri. Tak jarang beberapa orang memilih naik sepeda untuk tiba di tempat ini.

Ingkung Kuali

Nikmat ayam kampung memang tiada duanya. Namun, berbeda ketika Anda berkunjung ke resto di kawasan Bantul ini. Ingkung adalah metode memasak khas orang Bantul. Menu ini sangat terkenal di kalangan pecinta kuliner Bantul.

Varian dari ingkung ini pun beragam, mulai dari original, rica pedas, bakar manis, hingga goreng krispi. Sayur uraposeng godong kates biasanya menjadi makanan pelengkap saat menyantap ingkung. Makanan ringan seperti kacang rebus dan kue berlapis daun pisang pun tak ketinggalan menjadi pencuci mulut.

Selain hidangan ingkung yang khas, ada Bamboo Hall yang tampak luas dan biasanya digunakan untuk acara umum.

Waroeng Belik

Masih di kawasan Sleman, Jogja ada sebuah surga tempat makan enak dan murah. Ciri khas tradisional masih tampak dari papan sambutan yang bertuliskan dengan kapur. Pertama, untuk spot tempat duduk di sini bebas memilih di pekarangan yang ada. Pengunjung juga bisa bermain-main di area kolam. Kebayang kan gimana rasanya bisa duduk makan di tengah pekarangan hijau kayak gini, seger bener!

Soal menu, jangan khawatir. Bukan hanya menawarkan panorama cantik, Waroeng Belik juga menyajikan menu makanan rumah. Anda juga bisa menikmati sepiring nasi merah hangat. Dari papan menu bertuliskan kapur ada menu-menu yang disajikan seperti paket ayam gorengpisang goreng, dan mendoan. Oh iya, konon mendoan di sini juara banget enaknya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *