Tempat Rekreasi Yang Terpopuler Di Padang Lawas

Tempat Rekreasi Yang Terpopuler Di Padang Lawas

Tempat Rekreasi Yang Terpopuler Di Padang Lawas

Tempat Rekreasi Yang Terpopuler Di Padang Lawas – Kabupaten Padang Lawas (Palas) yang beribukota di Sibuhuan memiliki cukup banyak objek wisata. Namun sayang, belum semua objek wisata yang ada dikelola dengan serius oleh pemerintah.

Padahal kalau dikelola dengan baik, bukan tidak mungkin sektor pariwisata akan menggeser sektor-sektor yang lain mengingat besarnya potensi yang dimiliki oleh objek-objek wisata tersebut.

Diantara sekian banyak objek wisata tersebut, inilah 10 tempat wisata yang populer di Kabupaten Padang Lawas.

Danau Gayambang 

Berlokasi di Desa Ujung Batu, Kecamatan Sosa, Danau Gayambang menawarkan keindahan tersendiri dengan luasnya sekitar 35 hektar.

Meski belum dikelola secara serius oleh pemerintah, Danau Gayambang sudah sejak lama mengundang perhatian masyarakat setempat untuk memancing.

Aek Milas Paringgonan 

Aek Milas memiliki arti “Air Panas” sedang Paringgonan merupakan nama Desa tempat pemandian air panas ini berada yang merupakan bagian dari wilayah kecamatan Ulu Barumun.

Dengan lokasi di atas bukit kecil yang dikelilingi pohon-pohon karet, membuat pengunjung semakin dimanjakan, karena selain dapat mandi dengan air hangat di kolam yang luas, mereka juga bisa menikmati indahnya alam dari atas ketinggian bukit.

Aek Siraisan 

Objek wisata ini merupakan sebuah sungai yang membelah Desa Siraisan, Kecamatan Ulu Barumun. Karena memiliki air yang jernih ditambah pemandangan sekitar yang masih alami dengan dikelilingi bukit-bukit dan pepohonan hijau, membuat Aek Siraisan pada hari-hari libur banyak didatangi pengunjung dari luar kota. Sedang pada hari-hari biasa, sungai ini dipakai untuk mandi oleh masyarakat setempat.

Air Terjun Katobung 

Kebanyakan air terjun pada umumnya medan yang sulit juga harus dilewati untuk dapat mengunjungi Air Terjun Katobung yang ada di Desa Salambue, Kecamatan Batang Lubu Sutam yang merupakan daerah perbatasan antara Kabupaten Padang Lawas dengan kabupaten Rokan Hulu.

Bedanya, jika wisata air terjun yang lain pada umumnya harus melewati hutan belantara, maka Air Terjun Katobung dapat dituju dengan menyusuri Sungai Papaso yang lebarnya antara 3 – 4 meter.

Perjalanan yang cukup melelahkan tersebut akan tertebus begitu sampai di lokasi, karena keindahan air terjun yang tingginya hanya sekitar 3 meter ini akan membuat siapapun terpukau.

Comments are closed.