Tempat Wisata Paling Horor di Malaysia

Tempat Wisata Paling Horor di Malaysia

Tempat Wisata Paling Horor di Malaysia yang Bikin Nyalimu Menciut

Tempat Wisata Paling Horor di Malaysia – Di Indonesia, banyak sekali tempat atau bangunan tua yang angker. Sebut saja Menara Saidah di Jakarta, Bandung Medical Center di Bandung, atau Rumah Hantu Darmo di Surabaya. Saat mendengar kata horor, mungkin sebagian orang langsung bergidik.

Apalagi jika harus mendatangi tempat yang terkesan horor dan berhantu. Namun, bagi orang yang bernyali, mendatangi tempat-tempat yang horor menjadi kesenangan tersendiri. Seakan adrenalinnya tertantang. Bukan cuma Indonesia yang punya wisata horor, Malaysia juga punya lho. stpauljaycees.org akan merangkum di bawah ini.

Karak Highway

Salah satu tempat berhantu paling terkenal di Malaysia. Jalan ini menghubungkan Genting Highlands dengan Cameron Highlands, dua tujuan wisata paling terkenal.

Jalan yang panjang dan berliku ini menjadi saksi banyaknya kecelakaan. Beberapa orang menyebutkan di sini kerap muncul penampakan sosok bocah lelaki yang mencari ibunya. Selain itu, ada pula mobil Volkswagen kuning tanpa sopir yang terus-terusan berbaris di jalanan.

Aeroplane Bungalow

Mona Fandey merupakan seorang dukun terkenal yang didakwa dan terbukti bersalah atas pembunuhan politisi saat itu, namanya Mazlan Idris. Dibantu oleh suaminya, mereka memotong dan menguliti tubuh politisi itu hingga tak bisa dikenali.

Saat dihukum gantung, Mona memberikan kata-kata terakhirnya, “Saya tidak akan mati”. Aeroplane Bungalow yang merupakan rumah Mona menjadi saksi ucapan terakhirnya. Rumah ini kerap terjadi peristiwa supernatural dan residu sihir hitam yang tersisa usai eksekusi.

99-Door Mansion

Bangunan ini memang mirip rumah horor terkenal Winchester House di Amerika. Setelah ditempati keluarga kaya, rumah besar ini ditinggalkan selama 50 tahun terakhir sejak terjadi pembunuhan yang mengerikan.

Dikabarkan seorang dukun menggunakan rumah tua ini menjadi tempat ritualnya. Bangunan ini terletak di tengah-tengah perkebunan sawit dan disebut-sebut telah dikutuk.

Bangunan Tua Nan Horor yang Bahkan Sering Dipakai Uji Nyali

Villa Nabila

Buat kamu yang suka nonton film horor, lokasi ini sempat diangkat ke layar lebar dengan judul Villa Nabila pada 2015. Menurut legenda, seorang pembantu membunuh semua anggota keluarga yang tinggal di vila ini karena merasa cemburu.

Pelaku kemudian mengubur tubuh para anggota keluarga di vila ini. Namun, para penyidik tidak menemukan mayatnya hingga saat ini. Vila ini kembali ramai diperbincangkan pada 2013 karena sekitar 23 remaja dilaporkan hilang di sini.

Pudu Jail

Penjara memiliki sejarah tersendiri, begitu pula roh yang terjebak dan tidak bisa ke mana-mana. Penjara ini dibangun pada masa penjajahan Inggris yang mengurung lebih dari 2.000 tahanan perang selama Perang Dunia II.

Beberapa pengunjung mengaku mengalami hawa panas dan dingin yang tidak wajar saat berada di penjara ini. Ruang eksekusi seolah-olah terdengar suara orang menjerit padahal kosong.

Shih Chung Branch School

Bangunan bekas sekolah ini “ternoda” oleh sisa-sisa penyiksaan yang ditimbulkan selama Perang Dunia II. Berubah menjadi gedung administrasi militer oleh Jepang, tempat ini malah menjadi rumah jagal.

Kini bangunan ini terbengkalai dan membuat ngeri ketika kita mengunjunginya. Beberapa pengunjung mengaku mendengar suara histeris yang tak tahu dari mana dan melihat penampakan tentara Jepang.

Nah, itulah beberapa tempat wisata horor di Malaysia yang bisa kamu kunjungi. Tapi ingat, kamu harus tetap menjaga sopan santun dan menaati aturan yang berlaku ya. Hati-hati!

Comments are closed.