Tips buat Kamu yang Ingin Solo Traveling Biar Aman dan Nyaman

Tips buat Kamu yang Ingin Solo Traveling Biar Aman dan Nyaman

Tips buat Kamu yang Ingin Solo Traveling Biar Aman dan Nyaman

Tips buat Kamu yang Ingin Solo Traveling – Liburan bisa dilakukan dengan siapa saja. Banyak orang memilih liburan dengan sahabat atau keluarga. Banyak pula yang memutuskan untuk solo traveling.

Namun sebelum anda melakukan solo traveling diperlukan persiapan matang sebelum berangkat, supaya terhindar dari hal-hal yang gak diinginkan. Seperti yang dilansir dari Buzzfeed, berikut bebrapa tips Daftar IDN Poker liburan solo traveling, biar makin seru dan tetap aman. Simak yuk!

1. Lakukan riset secara lengkap 

Ini merupakan salah satu hal yang paling penting dilakukan sebelum liburan. Pastikan dulu ke mana kamu akan pergi, akomodasi yang dipilih, tempat menginap, sampai informasi terkait tempatmu berlibur.

Dengan begitu, kamu bisa mempersiapkan segala sesuatunya lebih matang lagi. Jangan sampai kamu pergi ke suatu tempat, tapi gak tahu apa-apa. Bisa jadi hal yang berbahaya, lho guys!

2. Bergabung dengan komunitas solo traveler 

Kalau masih belum yakin dengan keputusan liburan sendirian, kamu bisa mencari pendapat dari orang-orang terdekat. Pilih yang sudah pernah melakukan solo traveling ya.

Salah satu caranya adalah bergabung dengan komunitas solo traveler. Dengan begitu, kamu pasti mendapatkan pandangan dan kekuatan untuk semakin mantap berlibur sendirian.

3. Menginaplah di tempat yang ramah solo traveler 

Pastikan tempat menginapmu aman. Dalam artian berada di lingkungan yang ramai dan terjamin baik ulasannya di internet. Kalau kamu pengin menginap dengan harga murah, pilihlah kamar dengan tipe dorm atau asrama.

Biasanya satu kamar terdiri dari beberapa kasur dan ditinggali para traveler lainnya. Kamu bisa sekalian berkenalan dengan mereka. Siapa tahu dapat teman baru, ya kan?

4. Pisahkan uangmu 

Untuk berjaga-jaga dari insiden penjambretan, ada baiknya kamu memisahkan sebagian uangmu. Jangan meletakkan semua uangmu di dalam dompet, tinggalkan beberapa di penginapan.

Dengan begitu, seandainya hal buruk terjadi, kamu masih memiliki uang simpanan. Selain itu, pastikan juga tas yang kamu pakai kuat dan ritsletingnya tidak rusak, supaya aman dari oknum-oknum pencuri.

5. Catat nomor polisi setempat 

Sebaiknya sedia payung sebelum hujan, bukan? Ada baiknya kamu mencatat semua nomor penting di tempatmu berlibur. Catat nomor polisi setempat serta nomor panggilan daruratnya.

Dengan begitu, kalau kamu sedang dalam keadaan bahaya, bisa langsung menghubungi nomor-nomor tersebut. Penting banget, nih!

6. Bawalah alat-alat pelindung diri 

Supaya lebih aman, bawalah alat pelindung diri yang simpel, tapi tetap berguna, seperti semprotan merica. Kalau kamu berada dalam situasi berbahaya atau diganggu oleh orang yang gak dikenal, kamu bisa menggunakannya.

Comments are closed.