Wisata di Berastagi Medan yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

Wisata di Berastagi Medan yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

Wisata di Berastagi Medan yang Wajib Banget Kamu Kunjungi

Wisata di Berastagi Medan yang Wajib Banget Kamu Kunjungi – kalau kamu berkunjung ke Medan, sempatkan diri untuk mampir ke Berastagi. Berastagi merupakan salah satu kota yang berada di Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Berastagi adalah salah satu kota di Sumatera Utara yang berhawa sejuk. Diapit oleh dua gunung aktif yaitu, Gunung Sinabung dan Gunung Sibayak, keindahan alam kota Berastagi tentu tak perlu diragukan lagi.

Penasaran dong temapt wisata apa saja yang ada di berastagi ini. Yuk simak ulasannya berikut ini.

1.  Taman Alam Lumbini Berastagi 

Tak perlu jauh-jauh menyambangi Myanmar untuk melihat Pagoda Emas Yangon. Pasalnya, Berastagi memiliki tempat wisata Taman Alam Lumbini, yang merupakan replika dari Pagoda Shwedagon yang ada di Burma, Myanmar.

Pagoda ini berdiri di atas lahan sekitar 3 hektar yang memiliki ketinggian 46,8 meter serta panjang dan lebar sekitar 68 meter.

Kemegahan dan kemewahan Pagoda di Taman Alam Lumbini ini terlihat karena bangunannya diselimuti cat berwarna emas yang sangat cerah. Selain bangunan Pagoda yang megah, di komplek tempat wisata ini juga terdapat hamparan taman yang indah.

2. Bukit Kubu Berastagi 

Bukit Kubu merupakan salah satu tempat wisata populer dan tersohor di Berastagi. Seperti namanya, Bukit Kubu berada di daerah perbukitan dan memiliki padang rumput yang luas, bersih, dan sangat tertata.

Di sini kamu dapat bermain layangan, flying fox, naik delman, berkendara dengan mobil remote control, atau sekadar berlarian ke sana kemari menikmati hamparan padang rumput yang luas.

3. Kebun Raya Tongkoh
 
Kalau ingin mencari tempat wisata yang asri dan adem untuk menghirup udara segar di Berastagi, kamu dapat berkunjung ke Kebun Raya Tongkoh.
Kebun Raya Tongkoh dipenuhi dengan pohon-pohon yang rindang dan menjulang tinggi, membuat siapa pun betah untuk berlama-lama di sana.
Ada tiga jenis buah yang jadi primadona di tempat wisata satu ini, yaitu markisa, stroberi, dan jeruk.

4. Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk 

Kawasan wisata alam terbaik lainnya yang cocok untuk melepas penat di Berastagi adalah Pemandian Air Panas Sidebuk-debuk yang mata airnya bersumber dari kaki Gunung Sibayak.

Tempat wisata ini hampir selalu selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama menjelang malam hari dan pagi dini hari.

Tak perlu khawatir enggak kebagian tempat untuk berendam air panas di Pemandian Sidebuk-debuk. Pasalnya, di kawasan tersebut terdapat puluhan tempat pemandian yang buka setiap hari selama 24 jam.

5. Funland Mickey Holiday Berastagi 

Jika Jakarta punya wahana permainan Dufan, maka Berastagi punya Funland Mickey Holiday. Bila kamu senang dengan permainan yang memicu adrenalin dan ingin melampiaskan penat dengan cara jerit-jeritan, berkunjung ke Funland Mickey Holiday adalah pilihan yang pas.

Tempat wisata di Berastagi satu ini merupakan area rekreasi yang memiliki lebih dari 30 macam wahana permainan. Kamu bisa mengajak keluarga, pasangan, serta sahabat untuk melepas penat di sini dengan mencoba berbagai macam permainan yang seru dan tentunya menyenangkan.

Comments are closed.