Wisata di Yogyakarta Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

Wisata di Yogyakarta Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

Tempat Wisata di Yogyakarta yang Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan

Wisata di Yogyakarta Cocok Dikunjungi Saat Musim Hujan – Cuaca yang tidak menentu selalu ada tiap hari. Namun, itu tidak bisa menghambat traveler untuk berwisata menikmati destinasi andalan bukan? Saat musim hujan, biasanya kita jadi merasa kesulitan buat traveling.

Bingung banget mau mencari destinasi wisata menarik yang aman dari hujan. Sebenarnya, kamu bisa mengunjungi beragam tempat wisata indoor, seperti museum, tempat berfoto, dan galeri seni. Apalagi Yogyakarta punya semua itu. webingmedia.com, simak beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang aman dari guyuran hujan.

Museum Gunung Api Merapi

Saat mengunjungi museum ini, kamu bisa mengetahui cerita di balik meletusnya Gunung Merapi. Mulai dari bagaimana proses meletus, beragam peralatan yang digunakan, sisa-sisa harta, hingga koleksi foto. Tak hanya itu, kamu juga bisa menonton film mengenai Gunung Merapi selama 24 menit di dalam teater mini.

Up Side Down World Jogja

Buat kamu yang mencari spot foto menarik, datanglah ke di Up Side Down World. Sesuai namanya, kamu akan berfoto di spot yang dibangun serba terbalik. Ada spot kamar tidur, tempat makan, kamar mandi, hingga dapur buat berfoto. Dijamin bakal dapat foto terbaik, deh!

Museum De Mata

Sebenarnya, ada De Arca dan De Walik di dalam Museum De Mata. Untuk De Arca, kamu bisa berfoto bersama patung lilin dari tokoh populer. Sedangkan, buat De Walik, seolah-olah sedang berfoto di tempat yang serba terbalik. Nah, tempatnya didesain tiga dimensi, supaya terlihat sangat nyata.

Museum Affandi

Affandi, pelukis bergaya ekspresionis dari Indonesia ini sangat terkenal di seluruh dunia. Nah, terdapat Museum Affandi di Yogyakarta yang menceritakan mengenai perjalanan hidup hingga berbagai karyanya. Biasanya ada pameran dan kamu bisa belajar melukis di Studio Sorrandu Museum Affandi.

Alternatif Bagi Para Wisatawan yang Tetap Ingin Berwisata Tanpa Harus Kehujanan

Museum Sonobudoyo

Di dalam Museum Sonobudoyo, kamu bisa melihat beragam jenis alat musik tradisional, keris, batik, hingga buku kebudayaan. Menariknya, sering juga diadakan pameran temporer di sini. Fasilitasnya pun lengkap, seperti musala, toilet, hingga tempat parkir.

Ullen Sentalu

Museum Ullen Sentalu menceritakan kisah pecahnya Kerajaan Mataram di Indonesia yang kini tersisa menjadi dua keraton, Yogyakarta dan Solo. Menariknya, ada pemandu wisata yang akan menceritakan sejarah dengan cara lebih menyenangkan. Namun, kamu gak boleh sembarangan berfoto di tempat ini, ya!

Langgeng Art Space

Tempat ini kerap jadi lokasi pameran seni kontemporer yang artistik. Kalau gak ada pameran, maka koleksinya tak akan banyak. Nah, kamu bisa santai di kafe yang disediakan.

Sangkring Art Space

Yogyakarta punya banyak galeri seni yang bisa jadi destinasi wisata asyik. Kamu bisa menikmati pameran seni kontemporer yang artistik sembari menyesap kopi di kafe. Tak hanya pameran seni kontemporer, sering pula ada diskusi dengan para seniman.

Jogja Gallery

Tempat ini memiliki banyak daya tarik, seperti pameran lukisan, karya seni rupa 3D, dan menonton film dokumenter. Saat melihat pameran lukisan, kamu bisa menemukan yang bergaya abstrak hingga futuristik.

Untuk seni rupa 3D, banyak patung atau instalasi menarik. Sedangkan, film dokumenternya tentang perjuangan di kota Yogyakarta.

Jogja National Museum

Museum Nasional Jogja kerap jadi lokasi pameran temporer, seperti ARTJOG. Sangat disarankan mengunjungi ARTJOG yang biasanya berlangsung pada Juli-Agustus. Semuanya serba keren!

Itulah beberapa destinasi wisata di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi saat musim hujan. Dijamin aman dan nyaman, liburan pun jadi menyenangkan!

Comments are closed.