Wisata Gurun yang Memikat Walau Panas

Wisata Gurun yang Memikat Walau Panas

Tetap Memikat Walau Panas Menyengat, Ini Wisata Gurun yang Memikat

Wisata Gurun yang Memikat Walau Panas – Jika membahas tentang gurun pasir, hal pertama yang kita pikirkan adalah panas, kering, gersang. Tetapi gurun pasir ini bisa menjadi tempat liburan yang sangat menarik dan seru.

Kamu sedang bingung memilih tempat liburan? Wisata gurun pasir bisa banget lho jadi salah satu destinasi wisatamu selanjutnya. Walaupun cuacanya panas, tapi tak mengurangi keindahan alam dan serunya pengalaman baru yang bisa kamu dapatkan di sana.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dan pastinya akan berkesan buatmu. Yuk, simak rekomendasinya berikut ini.

Merasakan sensasi naik unta

Bisa jadi kamu sering melihat unta di kebun binatang. Kalau melihatnya secara langsung di gurun, belum tentu kamu bisa merasakan pengalaman itu. Ketika kamu mengunjungi negara dengan gurun pasir yang indah seperti Maroko, Arab, dan Yordania, jangan lewatkan untuk merasakan sensasi naik unta ala saudagar Timur Tengah.

Kamu bisa melihat pemandangan sekitar tanpa merasa lelah berjalan kaki. Pastikan juga kamu mengendarai unta secara aman dan sesuai dengan etika yang berlaku.

Menikmati sejuknya oasis

Setelah mengelilingi gurun, pasti akan terasa menyegarkan bila kamu beristirahat di oasis. Di tengah rasa kering dan panas, melihat oasis seperti menemukan harta karun yang selama ini kamu cari. Salah satu oasis yang terkenal adalah Oasis Siwa, yang terletak di Mesir. Jarak dari Kairo ke Siwa memang jauh, sekitar 10 jam dengan bus.

Namun, semua akan terbayarkan dengan keindahannya. Tak hanya di Timur Tengah, oasis juga bisa kamu temukan di Gurun Gobi yang masih bagian dari negara Tiongkok. Sedangkan di Peru, kamu bisa berkunjung ke Oasis Huacachina.

Setiap Gurun Memiliki Keindahan yang Berbeda-beda

Berjalan-jalan di komplek piramida

ebagai salah satu keajaiban dunia kuno, piramida Mesir memiliki daya pikat bagi wisatawan berbagai negara untuk berkunjung ke sana. Kamu bisa melihat bagaimana megahnya bangunan masa lampau yang masih berdiri hingga saat ini. Piramida terbesar ada di Komplek Piramida Giza, di mana kamu juga bisa melihat patung Sphynx di dekatnya.

Jika berkunjung ke sana, jangan lupa untuk memakai pakaian yang sejuk dan nyaman, tabir surya, bekal air minum yang cukup, dan sunglasses. Kamu bisa mengunjungi Mesir bulan Oktober-April jika ingin mendapatkan cuaca yang tidak terlalu panas. Namun, tempat itu akan sangat ramai karena orang-orang akan memilih pergi kesana di waktu tersebut.

Memacu adrenalin dengan jeep tour

Untuk kamu yang suka off-road, tur ini wajib dicoba. Misalnya saat kamu berkunjung ke Yordania, kamu bisa mencoba jeep tour untuk menjelajahi Wadi Rum, gurun yang terkenal di sana. Tak melulu pasir, ada juga pegunungan terjal, ngarai, jembatan batu, sampai sekumpulan unta liar yang berjalan bebas di sekitarmu.

Semua itu akan memanjakan penglihatanmu. Dengan kontrasnya warna langit biru dan gurun pasir yang kecokelatan, kamu bisa mendapat banyak foto instagramable di sana.

Bermalam di gurun pasir 

Perjalanan wisata di gurun biasanya menyediakan beberapa paket, salah satunya adalah paket bermalam. Fasilitas yang ada bergantung pada paket wisata yang kamu pilih. Pada umumnya, mereka menyediakan tenda di mana di dalamnya tersedia kasur yang nyaman untuk beristirahat. Sedangkan toilet ada di tempat terpisah.

Hiburan seperti permainan musik tradisional akan menemanimu menghabiskan malam. Minimnya pencahayaan di sekitar tenda akan membuat bintang di malam hari semakin jelas terlihat. Bayangkan, betapa asyiknya bisa menatap bintang sampai kamu tertidur lelap!

Bagaimana? Tertarik untuk memiliki pengalaman berlibur di gurun pasir? Kalau begitu, rencanakan perjalananmu mulai dari sekarang. Siapkan amunisimu dan bersiaplah untuk mengeksplorasi segala keindahan yang ada di gurun pasir.

Comments are closed.