Wisata Pekanbaru Yang Paling Banyak Dicari Wisatawan

Wisata Pekanbaru Yang Paling Banyak Dicari Wisatawan

Wisata Pekanbaru Yang Paling Banyak Dicari Wisatawan

Wisata Pekanbaru Yang Paling Banyak Dicari Wisatawan – Kota yang berada dalam wilayah Riau ini dikenal sebagai kota penghasil minyak mentah. Pekanbaru mampu memenuhi kebutuhan minyak mentah Indonesia hingga lebih dari 400,000 barel per hari.

Mungkin wisata di pekanbaru tidak terlalu dikenal sebagai destinasi wisata dibandingkan kota-kota lainnya di Sumatera. Namun kota ini juga memiliki tempat wisata yang layak masuk dalam daftar tempat liburan kamu selanjutnya.

Beberapa tempat wisata Pekanbaru yang harus kamu coba terangkum dalam artikel ini.  Yuk simak ulasannya berikut ini..

MUSEUM SANG NILA UTAMA 

Objek wisata yang bernama asli Museum Negeri Riau ini dibangun pada awal 1990 dan memiliki lebih dari 5,000 benda-benda sejarah peradaban melayu di Sumatra. Nama Sang Nila Utama sendiri merupakan nama seorang pangeran dari Palembang yang membangun kota pelabuhan yang kini dikenal dengan nama Singapura.

Para pengunjung bisa mengunjungi museum ini di Jalan Sudirman nomor 194, Pekanbaru. Jam operasionalnya antara pukul 08:00 hingga 13:00 WIB. Kamu tidak perlu khawatir dengan tiket masuknya karena setiap museum ini tidak memungut bayaran.

WISATA PEKANBARU KAMPUNG RABBIT 

Untuk kamu yang ingin bermain dengan kelinci yang lucu, coba saja sambangi Kampung Rabbit di Jalan Kenanga, Pekanbaru ini. Para pengunjung bisa bermain dengan ratusan kelinci dari berbagai jenis di sini.

Untuk memasuki tempat wisata ini, pengunjung harus membayar Rp.5,000 untuk anak-anak dan Rp.10,000 untuk dewasa. Kamu juga bisa memberi makan kelinci-kelinci ini dengan membayar Rp.5,000 saja. Penasaran dengan rasa dagingnya? Cicipi saja sate kelinci yang tersedia di Kampung Rabbit ini.

TAMAN REKREASI ALAM MAYANG 

Cuaca di kota Pekanbaru memang terasa cukup panas. Tidak aneh jika banyak orang yang ingin menikmati kesejukan alam terbuka yang ditawarkan Taman Rekreasi Alam Mayang ini. DI tempat wisata ini kamu bisa menikmati rimbunnya pepohonan, perkebunan, kolam pemancingan, hingga menjelajahi danau dengan perahu angsa.

Kamu bisa menikmati suasana di lokasi wisata ini dengan membayar tiket masuk sebesar Rp.20,000 untuk dewasa dan Rp.15,000 untuk anak-anak. Setiap wahana juga dikenai tiket tersendiri dengan harga antara Rp.10,000 hingga Rp.25,000 per orang.

PANTAI SELAT BARU 

Tempat wisata pantai ini terletak di Desa Selat Baru, sekitar 30 kilometer dari kota Bengkalis. Banyak pengunjung yang datang ke pantai berpasir kuning ini untuk menikmati pemandangan saat matahari tenggelam. Namun sayangnya fasilitas yang tersedia masih dalam tahap pengembangan. Jadi jangan terlalu berharap kamu bisa menikmati hal lain selain pemandangan alam yang ditawarkannya.

Masih ada tempat wisata lain di Pekanbaru yang bisa kamu coba seperti Taman Bunga Impian Okura, Agrowisata Rumbai, Citraland Waterpark, Taman Pintar, WIsata Dakwah Okura, Danau Wisata Bandar Kayangan, dan masih banyak lagi.

 

Comments are closed.